Wednesday, April 13, 2016

Yu-Gi-Oh! Meta Setelah Banlist 11 April 2016


Dua hari yang lalu kebetulan saya melihat dan kemudian membaca postingan status Facebook dari salah satu Duelist Famous yaitu Kokoh Andri Febrianto yang isinya tentang review perubahan meta setelah banlist, berikut postingannya :

Welcome new banlist. Tepat 11 April 2016 banlist telah berlaku untuk Yugioh TCG. Secara keseluruhan banlist nya tidak terlalu mengejutkan, hanya saja ada beberapa kartu yang diluar pemikiran kita seperti dengan banned nya Chicken Game dan Limitnya Upstart Goblin.
Well, deck top tier yang tadi nya dikuasai oleh 4 deck sekarang setelah banlist 1 deck telah disunat Konami sehingga tersisa 3 deck yang berpeluang besar untuk menguasai meta berikutnya sampai ada ekspansi booster baru berikutnya.

Burning Abyss Variant
Deck ini sebenarnya telah terkena banlist awalnya, salah satu deck yang sudah cukup lama berada di dunia persilatan, tetapi dengan ada nya beberapa support baru sehingga kartu kartu yang tadi nya terkena banlist bisa di tutupi dengan suport yang baru rilis ini. Deck ini yang dulu nya rasis alias hanya bisa menggunakan archetype nya sendiri sekarang bisa di mix dengan beberapa engine baru, seperti Phantom Knight dan Speedroid, dengan fokus spamming xyz rank 3 serta kontrol field dengan menggunakan Beatrice, maka deck ini merupakan salah satu deck terkuat untuk meta kali ini.

Monarch
Long live the king, banyak yang berasumsi deck baru muncul ini bakalan kena banlist, tetapi ada beberapa part nya yang kena tetapi bukan kartu kartu inti nya. Part deck ini yang terkena hit seperti Chicken Game, dan Upstart Goblin nya walaupun kedua kartu itu biasa nya di pakai juga di deck lain nya. Tetapi dengan dibuka nya Allure of Darkness menjadi semi limited, mungkin saja player Monarch akan berevolusi dan menemukan solusi baru utk membuat deck nya semakin kuat dengan baru baru ini deck yang lain nya juga berusaha menggunakan senjata rahasia untuk mengalahkan deck Monarch.
Dengan berfokus untuk mengunci permainan lawan, deck ini membuat lawan tidak bisa untuk play terlalu banyak. Menghabisi extra deck lawan dengan Zaborg, mencegah special summon dengan Vanity Fiend, mencegah efek monster aktif dengan Majesty Fiend, dan tentu nya sang Erebus yang hampir 100% mampu untuk menyingkirkan berbagai macam halangan di field lawan.

Kozmo
Salah satu deck yang masih bertahan yang dulu nya harga nya Sultan dan semenjak reprint turun kasta menjadi deck Sederhana.
Kozmo juga merupakan salah satu deck yg cukup kuat, walau sekarang Emergency Teleport menjadi semi limited tetapi deck ini masih menjanjikan kemenangan tentu nya dalam menghadapi 2 saingan berat nya.
Bermain plus dengan memanfaatkan Tincan untuk mencari pesawat pesawat besar dan persiapan untuk OTK, deck ini cukup merepotkan dengan pesawat pesawat besarnya yang tidak bisa di target.
Well, National Turnament akan diselenggarakan pada 28-29 Mei 2016. Jika tidak ada aral melintang mungkin sebaiknya kalian siapkan siding untuk melawan deck-deck diatas sesegera mungkin....



No comments:
Write comments

Search