Friday, June 3, 2016

Perlengkapan untuk Para Duelist

Duel demi senyuman itu kata Yuya. Untuk berduel Yuya butuh Duel Disk, deck random, dan Yuzu.

Di dunia nyata hampir tidak membutuhkannya. Trust Me! Jadi apa saja sebenarnya perlengkapan yang dibutuhkan untuk berduel? Beberapa ada yang penting dan tidak terlalu penting untuk dibawa. Berikut akan dijelaskan satu per satu.

Deck
Ini sudah pasti dibawa untuk berduel.

Sleeve
Sleeve merupakan perlengkapan untuk membungkus kartu ke dalam sebuah wadah yaitu sleeve, sehingga terhindar resiko rusak akibat berbagai masalah, seperti tergores ketika di'shuffle' dan dimainkan di atas meja kasar atau terkena air. Sehingga kebutuhan sleeve sangat penting saat berduel. Contoh sleeve bisa dilihat pada gambar berikut.

Sleeve sangat bervariasi dari kostum, kualitas, merk hingga harga. Sebagai rekomendasi sleeve bermerk UltraPro sangat umum digunakan para duelist.

Deck Box
Deck box merupakan perlengkapan untuk mengepak deck. Jadi tidak perlu menjinjing kartu dengan tangan. Cukup masukkan dalam deck box kamu bisa membawa deck kamu dan memainkannya kapanpun dimanapun dan deck kamu jadi tidak tercecer terpisah pisah. Jadi deck box penting untuk dibawa ketika berduel. Contoh deck box bisa dilihat di gambar.

Deck box tersedia bervariatif pula dari kostum, kualitas, merk hingga harga. Umumnya... UltraPro :D Tapi kamu bisa kreatif membuatnya sendiri. Toh fungsinya untuk mengepak deck.

Playmat
Playmat merupakan perlengkapan sebagai 'taplak' ketika berduel. Playmat bisa jadi pelengkap tambahan untuk melindungi kartu. Jadi jika masih ada masalah dengan permukaan meja kasar atau kotor, lengket yang tentunya akan mengganggu kamu saat memegang kartu yang diletakkan di dalam sleeve, playmat solve that. Mau bermain dioutdoor juga aman. Contoh playmat bisa dilihat di gambar berikut.

Playmat juga sama seperti sleeve bervariasi dari kostum, kualitas, merk hingga harga. Playmat ada yg tersedia gratis dari bundle structure deck loh.

Dadu, Koin, dan Counter
Dadu, Koin, dan Counter ini merupakan perlengkapan bisa dibilang penting atau tidak penting. Tergantung pada bagaimana kamu memainkan playstyle sebuah deck. Jika deckmu memiliki syarat rolling dadu bawalah dadu, kalau memiliki syarat lempar koin bawa koin.

Meski tersedia komersial, kamu bisa menggunakan benda yang sudah ada.

Kalkulator
Kalkulator tidak kalah pentingnya, fungsinya untuk menghitung life point. Kamu bisa jadi bakal kelabakan menghitung life point. Jangan karena yakin deck kamu punya potensi OTK kamu melupakan hal ini. Lawan seperti bujin bikin bingung kalkulasi damage -,-

Jujur saya author tulisan ini pun suka tidak membawa kalkulator. Jadi suka misscalculation, missplay, miss her iykwim.

Nah berikut sudah dijelaskan perlengkapan penting untuk duelist. Adapun benda - benda seperti binder, dll tidak begitu penting.

Bawa perlengkapan ini selalu karena kita tidak tahu kapan Academia menyerang? Beware, those bastards can cross dimensions broh!~By

No comments:
Write comments

Search