Friday, February 26, 2016

Kelebihan dari Archtype U.A. Part 1

U.A. Mighty Slugger
You can Special Summon this card (from your hand) by returning 1 “U.A.” monster you control to the hand, except “U.A. Mighty Slugger”. You can only Special Summon “U.A. Mighty Slugger” once per turn this way. If this card attacks, your opponent cannot activate cards or effects until the end of the Damage Step.
Ini adalah monster penyerang pertama di U.A. Kartu ini memiliki efek yang sangat mirip dengan “Armades, Keeper of Illusions”. Efeknya membuat Slugger bisa lolos dari Spell, Trap, bahkan efek monster yang aktif ketika flipped face-up atau hancur dan tentu saja tidak perlu khawatir dengan Honest ketika menyerang monster Light. Jika serangannya sudah di mulai, maka tidak ada yang bisa menghentikannya.
U.A. Perfect Ace
You can Special Summon this card (from your hand) by returning 1 “U.A.” monster you control to the hand, except “U.A. Perfect Ace”. You can only Special Summon “U.A. Perfect Ace” once per turn this way. Once per turn, during your opponent’s turn, when a card or effect is activated: You can discard 1 card; negate that activation, and if you do, destroy it (this is a Quick Effect).
Monster bertahan pertama U.A. dan kartu ini adalah pondasi dari pertahanan archtype satu ini. Kartu ini biasa disamakan dengan “Herald of Perfection” karena sama – sama memiliki efek negate, tapi sayang, Perfect Ace hanya bias menggunakan efeknya sekali setiap giliran. Bagian terbaik dari Perfect Ace adalah kita tidak harus membuang kartu U.A. untuk negate kartu atau efek, jadi pilihan terbaik adalah membuang kartu yang kita butuhkan untuk ada di graveyard, seperti “Breakthrough Skill” atau mungkin “Galaxy Cyclone”.
Sebagai monster Level 5 U.A. yang kedua, Perfect Ace adalah partner sempurna untuk Slugger. Ketika memiliki Slugger dan Ace di tangan, maka keajaiban akan benar – benar dimulai. Pertama Summon Slugger, gunakan untuk menyerang tanpa takut dengan efek apapun, kemudian gantikan dia dengan Perfect Ace di Main Phase 2. Pada saat itu, ini memungkinkan kita mengganggu lawan dengan mencegahnya untuk dengan efek kartu. Pada kondisi ini, kita sudah dekat dengan kemenangan karena tinggal mengulang cara yang sama di tiap giliran, sambil bersembunyi dalam bayangan kembaran dari “Herald of Perfection”. Melihat potensi dari pertama kali kemunculannya, para duelist biasanya mengumpulkan dan mencoba untuk membuat archtype ini menjadi lebih kuat lagi.
U.A. Stadium
If a “U.A.” monster is Normal Summoned to your side of the field: You can add 1 “U.A.” monster from your Deck to your hand. Once per turn, if a “U.A.” monster(s) is Special Summoned to your side of the field: All monsters you currently control gain 500 ATK.
Sang mesin pencari dari U.A. archetype, Field Spell ini membantu dalam mengatur deck dan kemudian melaksanakan strategi utamanya. Effek pertamanya : When you Normal Summon a U.A. monster, simply search a new one from the deck. Pada poin ini,  kartu ini memberikan jawaban mengapa kedua monster sebelumnya memiliki Level 5 – Stadium memberikan keuntungan ketika melakukan tribute summon maupun normal summon, memudahkan kita untuk mengatur kombinasi Slugger/Perfect Ace untuk menghadapi lawan selama giliran kita, dan kemudian mengganggu permainan lawan selama gilirannya.
Ketika efek yang pertama memberikan konsistensi deck, efek keduanya menawarkan kekuatan tambahan – the first time you Special Summon a U.A. monster each turn, all monsters you control gain 500 ATK. Meskipun tidak terlihat terlalu penting, namun setiap sedikit bertambahnya ATK itu akan membantu kita dalam menyerang lawan. Dengan Slugger yang sudah ditambahkan ATK-nya menjadi 2800 ATK, hanya beberapa monster saja yang mampu bertahan mengahalanginya.
Kesimpulannya kita sangat membutuhkan Stadium jika ingin memenangkan duel karena jika tidak maka kemungkinan kalahpun semakin bertambah.
U.A. Midfielder
You can Special Summon this card (from your hand) by returning 1 “U.A.” monster you control to the hand, except “U.A. Midfielder”. You can only Special Summon “U.A. Midfielder” once per turn this way. During either player’s turn: You can target 1 other “U.A.” monster you control; return that face-up monster to the hand, then Special Summon 1 “U.A.” monster from your hand with a different name from that monster. You can only use this effect of “U.A. Midfielder” once per turn.
Kejadian yang sangat tidak diduga! Ketika orang- orang berharap rilisnya Noble Knight, U.A. archetype mematahkan harapan itu dengan munculnya set kedua U.A. bersama dengan munculnya sang Level 4 U.A. Midfielder. Kartu ini adalah kartu monster pertama yang bias di Normal Summoned tanpa tribute, memudahkan pencarian gratis dari U.A. Stadium. Yang lebih penting lagi, Midfielder menjadi monster U.A. pertama yang bias di cari dengan menggunakan “Reinforcement of the Army” (disingkat menjadi RotA). Dengan pembukaan Stadium dan Midfielder, kita akan lebih mudah mengumpulkan monster U.A. dari awal.
Dengan kemampuan untuk menggantikan monster U.A. tanpa menggunakan inherent summoning effects dari monster tersebut, pada akhirnya kita bisa memberikan lebih banyak damage pada lawan. Pada saat Battle Phase, kita bias menyerang dengan satu U.A., gunakan Midfielder untuk menggantikannya dengan U.A. baru dari tangan, kemudian serang dengan Midfielder dan U.A. yang baru di tukar untuk damage lebih. Kekuatan dalam serangan tambahan ini masih belum cukup! Untuk setiap strategi agresif, kita masih butuh lebih lagi untuk OTK.


Wah, cukup asyik juga membahas archtype yang satu ini dan masih banyak lagi anggota team U.A. yang belum di bahas. Namun karena keterbatasan waktu mungkin cukup sampai disini dulu dan akan dilanjut nanti. Jadi tunggu saja kelanjutannya di post yang akan datang stay tune!

No comments:
Write comments

Search